20 May 2009

SMPN 3 Kebumen 'Lolos Uji' Pemeriksaan

Kebumen - Lanthing.

Berbeda dengan kebanyakan sekolah yang 'terkena jaring' pemeriksaan Inspektorat Kabupaten, dan harus mengembalikan dana yang dianggap tidak sesuai peruntukannya, SMP Negeri 3 Kebumen berhasil melewati pemeriksaan Inspektorat Kabupaten. SMP yang termasuk RSBI ini telah merevisi APBS dan telah disahkan oleh Kepala Dinas Dikpora.
"Pemeriksaan beberapa waktu yang lalu dilakukan secara gabungan yaitu oleh Inspektorat kabupaten, propinsi, dan dari pusat" ungkap Kepala SMP Negeri 3, Robani.
"Hanya ada satu temuan Inspektorat, yaitu pada pengesahan Pakta Integritas, ada pihak yang belum tanda tangan" tambah Robani.

Robani yang ditemui kontributor Lanthing di ruang kerjanya menjelaskan bahwa sekolahnya tahun ini memiliki dua kelas RSBI, dan akan bertambah empat kelas lagi di tahun pelajaran 2009/2010, untuk kemudian akan menjadi 'SBI penuh' pada tahun pelajaran 2010/2011.
Pihaknya mengakui masih adanya kelemahan di sana-sini, khususnya ihwal kemampuan bahasa Inggris guru-gurunya, dan masalah IT.
"Sekolah kami belum memiliki guru dengan kualifikasi ICT, guru kami yang mengajar ICT berasal dari guru mata pelajaran Matematika" jelas Robani.

Berkait implementasi Perbup No. 22 Tahun 2008 Robani menjelaskan bahwa dirinya berusaha menjelaskan kepada para guru, bahwa kini honor-honor wali kelas dan sejenisnya serta kesra guru dan karyawan tidak ada lagi.
"Alhamdulilah semua bisa menerima" jelas Robani.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial