03 May 2009

Segera Terbit Majalah Anak Karangsambung

Mas Anto (Supriyanto, wartawan Suara Merdeka)
tengah memberikan materi pada pelatihan jurnalistik.

Karangsambung - Lanthing.

Menyusul terbitnya majalah anak d'STAR dari komunitas anak-anak desa Logandu Kecamatan Karanggayam, akan segera terbit majalah serupa dari komunitas desa Karangsambung Kecamatan Sadang.
Hal ini terungkap pada RTL (Rencana Tindak Lanjut) di hari terakhir Pelatihan Jurnalistik untuk anak-anak Karangsambung. Pelatihan jurnalistik yang digelar selama 4 hari mulai kamis 30 April 2009 hingga minggu 3 Mei 2009 diikuti oleh 35 anak usia SMP dan SMA dari dukuh Totogan, Banjarsari, dan Selotumpeng desa Karangsambung.

Pelatihan bertempat di Aula LIPI Karangsambung menghadirkan narasumber Agus Purwanto (ketua majlis SAKOBERE, Pimred Majalah Prospek Pendidikan), Rohman (wartawan Radar Kebumen), Bagus Sukmawan (wartawan Kedaulatan Rakyat Jogjakarta, koordinator PWI Kebumen), dan Supriyanto (wartawan Suara Merdeka Semarang).
Materi pelatihan meliputi Konvensi Hak Anak dan UU Perlindungan Anak, dasar-dasar jurnalistik, fotografi media, kerja jurnalistik, disertai praktikum.

Ke 35 anak peserta pelatihan adalah anak-anak yang tergabung dalam KAPAS (Kelompok Anak Karangsambung) yang merupakan binaan Plan Indonesia PU Kebumen. Juga tampak hadir mendampingi pelatihan Sri Joko Yunanto dari Plan PU Kebumen dan para relawan dari Karangsambung.

1 Comment:

Anonymous said...

Hidup Karangsambung

 
©  free template by Blogspot tutorial