04 May 2009

"Kok Mecical Check Up-nya Tidak di Rumah Sakit pemerintah"

Para PNS Peserrta CMU tengah ngantri
Kemit - Lanthing.

"Kok Medical Check Up (CMU) nya tidak di rumah sakit pemerintah?". Pertanyaan ini muncul dari beberapa PNS peserta CMU yang tengah mengantri di Klinik Asyifa Kemit. Pertanyaan, gumaman setengah menggugat ini dipicu pelayanan yang lambat hingga harus antri berjam-jam ketika para PNS hendak pemeriksaan 'foto thorax' (rontgen). Bahkan beberapa peserta yang datang pagi hari belum terlayani sehingga harus datang kembali siang dan sore hari.


Klinik hanya menyediakan seorang tenaga foto rontgen, yang harus melayani ratusan peserta, mulai menerima formulir, memanggil, memasang plat, memberi aba-aba dan memproses kelanjutannya.
Kegiatan pemeriksaan kesehatan berupa CMU merupakan kerjasama antara pengurus KORPRI Kabupaten dengan PT Askes. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan darah, dan foto thorax (dada), dan bagi PNS perempuan ditambah pap smear.
"Tapi mengapa tidak di rumah sakit Wero, selain itu milik pemda, tempatnya lebih luas, petugasnya juga pasti mencukupi" ujar seorang guru SMP.

Menurut petugas jaga, klinik Asyifa Kemit adalah milik dr. Prayit. Tidak jelas benar apakah yang dimaksud dr. Prayit adalah dr. H. Suprayitno Kepala Badan Pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (BP RSUD) Kebumen.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial