23 June 2009

Ujian Paket C Ditunda Tanpa Kejelasan

Kebumen - Sakobere.

Ujian Kejar Paket C (setara SMA) yang sedianya dilaksanakan hari ini (23 juni 2009) ditunda. Demikian dijelaskan seorang staf Dinas Dikpora Kebumen yang mengurus Paket C, Abdulah. Abdulah yang dihubungi kontributor SAKOBERE melalui telpon semalam menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah tidak memberikan kepastian waktu kapan Ujian Kejar Paket C akan dilaksanakan.
"Untuk pelaksanaan ujian Paket C semua ditentukan oleh DInas Pendidikan Propinsi, kami di kabupaten/kota hanyalah pelaksana" ujar Abdulah.
Lebih jauh Abdulah menjelaskan berdasarkan hasil rapat dirinya di Dinas Pendidikan propinsi Jawa Tengah (21/06/09), pihak Dinas Pendidikan Propinsi memberikan penjelasan bahwa penundaan diakibatkan karena proyek Ujian Paket C (pengadaan soal dan sebagainya) belum dilelang.
"Dinas Pendidikan Propinsi Jateng tidak berani melakukan penunjukkan langsung seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat nilai proyek mencapai ratusan juta dan proyek dengan nilai di atas 50 juta harus dilelang, sehingga mengandung kerawanan administrasi dan hukum bila tidak dilakukan lelang" tambah Abdulah.

Penundaan ujian Paket C ini berpotensi merugikan murid yang tidak lulus UN SMA namun telah diterima di perguruan tinggi. Seorang murid yang tidak lulus UN SMA namun telah diterima di Unnes mengatakan bahwa pihak Unnes memberikan kesempatan menunjukkan ijazah Paket C paling lambat Agustus 2009.
"Tidak tahu apakah saya jadi kuliah ataukah harus kehilangan kesempatan" kata sang murid malang.

1 Comment:

abdul basit said...

sore sakobere? saya mau tanya pelksanaan UN progam paket C positifnya kapan? kalo sudah ada kepastian tolong kami diberitai lewat hp 08995502560 atau e-mail 085641677233@mobile.indosat.net.id secepatnya ya? hormat kami warga paket C tkb kec.Bejen temanggung

 
©  free template by Blogspot tutorial