15 June 2009

Sepi Peminat, Program Bahasa Ditiadakan


Gombong - Lanthing.

Tahun Pelajaran 2009/2010 Program Bahasa (jurusan Bahasa) di SMA Negeri 1 Gombong ditiadakan. Penutupan program ini disebabkan minat murid untuk masuk Program Bahasa sangat rendah. Berdasar angket yang disebar pada kelas X, hanya ada satu murid yang berminat masuk Program Bahasa.
Minat murid masuk Program Bahasa memang fluktuatif. "Program Bahasa ini dari tahun ke tahun berselang-seling, ada kemudian tidak ada berselang-seling" ujar seorang guru senior, Drs. Setiyono Hadi.

Jurusan/program IPA masih menjadi favorit murid kelas X. "Berdasar angket hampir 90% murid kelas X berminat masuk jurusan IPA namun tentu saja tidak semua bisa dipenuhi" jelas seorang wali kelas X.
Tercatat 121 murid kelas X yang naik kelas XI masuk jurusan IPA (3 kelas), dan 159 masuk jurusan IPS (4 kelas).
Kepala SMA Negeri 1 Gombong, Drs. Kunnaji, menjelaskan bahwa seluruh murid kelas X berhasil naik kelas XI.

Satu Murid Tidak Lulus UN

Sementara untuk kelulusan Ujian Nasional, Kunnaji menjelaskan ada satu peserta UN SMA Negeri 1 Gombong yang tidak lulus.
"Murid yang tidak lulus ini, sakit - bahkan hari pertama masih diinfus - ketika pelaksanaan UN, sudah kami sarankan agar ikut UN susulan saja, tapi yang bersangkutan memilih UN bersama teman-temannya" tambah Kunnaji.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial