15 June 2009

23 Juni, Ujian Kejar Paket C


Kebumen - Lanthing.

Dari sekitar 800 peserta Ujian Nasional SLTA yang tidak lulus baru sekitar 300 peserta yang mendaftar untuk mengikuti ujian Kejar Paket C. Hal ini disampaikan seorang Kepala Seksi bidang Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Dikpora Kabupaten Kebumen, Abdulah. Sesuai jadwal ujian Paket C (setara SLTA) akan diselenggarakan tanggal 23 Juni 2009 di Kebumen.
Dihubungi via telpon Abdulah mengatakan bahwa hingga Senin, 15 Juni 2009 baru sekitar 300 peserta yang mendaftar untuk mengikuti ujian Paket C.
"Sementara kami dibatasi tenggat waktu, besok siang (selasa, 16 Juni 2009), kami harus mengirimkan berkas-berkas peserta yang akan mengikuti ujian Paket C ke Semarang" jelas Abdulah.

Ujian Paket C merupakan 'katup pengaman' bagi peserta UN yang belum lulus, sehingga mereka bisa beroleh ijazah setara SLTA dan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Namun Kejar Paket C ini mendapat sorotan, karena hanya ada Kejar Paket SMA. Hal ini membuat peserta UN dari SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) terpaksa mengikuti ujian Paket C (SMA), dan ijazah yang diperolehpun ijazah Kejar Paket C setara SMA bukan SMK.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial