29 June 2009

PPDB SMA 1 Kebumen, Semua Lolos Psikotes dan Wawancara

Kebumen - Sakobere.

Semua peserta tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 kebumen dinyatakan lolos psikotes dan wawancara. Pengumuman hasil PPDB tertuang dalam pengumuman yang ditandatangani kepala SMA Negeri 1 Kebumen, Drs. H. Kamid Priyanto hari ini (29/06/09).
Kondisi berbeda terjadi di SMA Negeri 1 Temanggung, banyak peserta tes PPDB di R-SMA-BI di kota tembakau ini yang dinyatakan tidak lulus psikotes walaupun memiliki nilai UN tinggi.

Dalam pengumuman yang juga dipublikasikan melalui website sekolah (sman1-kbm.sch.id), SMA Negeri 1 Kebumen yang merupakan SBI, tahun ini menerima 257 siswa baru, dengan jumlah total nilai (penjumlahan SKHUN ditambah entrance test dan bonus prestasi) tertinggi 77.74 dan terendah 64,05. Sementara sebanyak 7 peserta dinyatakan masuk cadangan, dan 263 peserta dinyatakan tidak diterima.

Dengan lolosnya semua peserta tes PPDB dalam psikotes dan wawancara, praktis hanya hasil UN (SKHUN) dan entrance test yang menjadi penentu diterima dan tidaknya peserta PPDB menjadi siswa baru SMA Negeri 1 Kebumen.

Dominasi SMPN 1 Kebumen

Dari pengumuman PPDB SMA Negeri 1 Kebumen yang dinyatakan lulus, tercatat sekitar 53% merupakan alumni SMP Negeri 1 Kebumen. Hal ini dianggap wajar mengingat SMP Negeri 1 Kebumen merupakan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial