28 June 2009

Tidak Ada Bilung Dalam PPDB SMA Gombong

Gombong - Sakobere.


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Gombong tidak ada jalur Bina Lingkungan (Bilung). Hal ini ditegaskan Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Gombong, Hariyadi, S.Pd. Haryadi menjamin bahwa kebijakan tahun ini tidak berubah dengan tahun-tahun sebelumnya.
"Kami berpedoman pada Keputusan Bersama Kepala Dinas Dikpora dan Kepala kantor Depag Kebumen Tentang Penerimaan Peserta Didik Pada TK/RA dan Sekolah/Madrasah Tahun pelajaran 2009/2010" tegas Hariyadi.

Bilung (Bina Lingkungan) adalah eufimisme (istilah halus) untuk 'hak istimewa' calon murid anak-anak dari pejabat dan orang-orang tertentu untuk dapat diterima di sebuah sekolah tertentu walaupun nilainya tidak memenuhi syarat kriteria yang ditetapkan.
SMA Negeri 1 Gombong berencana menerima murid baru sebanyak 7 kelas masing-masing kelas berisi 32 murid. Pendaftaran akan dilaksanakan pada 29 Juni 2009 s.d. 2 Juli 2009. Sementara pengumuman murid yang diterima pada 5 Juli 2009.

1 Comment:

Anonymous said...

Bilung ada baiknya untuk anak pinter di sekitar sekolah yang orang tuanya miskin atau anak yatim. Lebih syip lagi kalau sekolahnya GRATIS.

 
©  free template by Blogspot tutorial