06 July 2009

Sugiharto : Dana Akreditasi Dari Pusat dan Propinsi


Gombong - Sakobere.

Dana untuk akreditasi berasal dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Propinsi. Demikian dikatakan Pengawas SMA Dinas Dikpora Kebumen, Drs. SUgiharto, MM. Hal ini disampaikan Sugiharto ketika memberikan pembekalan acara In House Training (IHT) di SMA Negeri 1 Gombong bertajuk Persiapan dan Sinkronisasi Akreditasi Sekolah (06/07/09).
Ditunjukkan dokumen Anggaran Dinas Dikpora Kebumen Tahun 2009, bahwa ada dana dari pos APBD II (Kabupaten) sebesar Rp. 26 juta, Sugiharto mengatakan tidak tahu menahu.
Lebih lanjut Sugiharto mengatakan bahwa instrumen akreditasi sekarang berbeda dengan instrumen akreditasi terdahulu. "Sekarang ada 165 butir komponen yang akan diuji, dan sekarang bukan hanya ada atau tidak ada, tetapi menggunakan kriteria A, B, C, D, hingga E".

IHT kedua pada liburan semester 2 ini yang dilakukan SMA Negeri 1 Gombong, dimaksudkan untuk persiapan akreditasi sekolah yang akan berlangsung awal bulan agustus 2009 mendatang.
Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Gombong, Drs. Kunnaji, berharap agar akreditasi tahun ini bisa memperoleh nilai lebih baik atau minimal sama dengan hasil akreditasi lima tahun lalu dengan nilai A.

Dokumen : Paparan Akreditasi SMA

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial