10 July 2009

STOP PERPELONCOAN

Press Release

Berkenaan dengan akan dimulainya tahun pelajaran 2009/2010, kami Majlis Obrolan Merdeka SAKOBERE menyampaikan hal-hal berikut :
  1. Agar pihak sekolah, khususnya SMP/MTs, SMA/MA dan SMK, benar-benar memperhatikan calon siswa yang berasal dari keluarga miskin, khususnya dalam pengenaan biaya sekolah (uang seragam, uang pengembangan, IDOS, dan sebagainya). Sebab disinyalir banyak siswa putus sekolah yang terjadi saat 'perpindahan sekolah' dari SD/MI ke SMP/MTs dan atau dari SMP/MTs ke jenjang SMA/MA/SMK. Sekolah harus menjamin agar mereka tidak putus sekolah dengan alasan dana yang harus ditanggung, dengan cara melakukan subsidi silang atau mengalokasikan dana Bantuan Khusus Murid (BKM) bagi mereka.
  2. Agar para pemangku kewajiban, khususnya Dinas Dikpora Kebumen, sekolah-sekolah, pengurus OSIS dan pihak-pihak terkait dapat menjamin tidak terjadinya praktek-praktek yang mengarah pada perpeloncoan dan bullying dalam pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS). Metode penyelenggaraan MOS harus diupayakan sedemikian rupa agar menarik dan menyenangkan siswa, sesuai surat edaran Dirjen Mandikdasmen No. 220/C/MN/2008 Tentang Kegiatan Masa Orientasi Siswa.
Demikian, atas perkenan dan perhatian semua pihak kami sampaikan terima kasih.

Ketua
ttd
Agus Purwanto

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial