17 July 2009

Kebumen Mulai Menggeliat di POPDA


Kebumen - Sakobere.

Setelah menjalani tahun-tahun kering prestasi, dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2009 ini Kebumen mulai menggeliat, dengan menduduki posisi ke 16 dari tahun sebelumnya yang menduduki posisi juru kunci, posisi 33. POPDA berlangsung mulai 13 Juli s.d. 17 Juli 2009 di Semarang.
Kontributor SAKOBERE yang mengikuti POPDA melaporkan Tim POPDA Kebumen yang beranggotakan 35 pelajar berhasil mendulang 1 (satu) emas dan 2 (dua) perak untuk cabang panahan, atletik beroleh 1 perak, silat 1 perunggu, sepak takraw putra dan putri 1 perak, cabang volly putra beroleh 1 perak.

Kebumen juga berhasil meraih juara kedua siswa berprestasi SMK, sementara untuk Paskibra Kebumen masuk 4 besar.
Kasie Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kebumen, Gim Warjito, menjelaskan bahwa rata-rata dalam lomba Kebumen menempati 4 atau lima besar.
"Ini lompatan besar prestasi dibanding tahun lalu Kebumen berada di posisi 33 tahun ini Kebumen masuk di posisi 16 besar" tambah Gim Warjito.
Sementara juara umum POPDA 2009 diduduki Kota Semarang.

Lebih jauh Gim menjelaskan, prestasi juga ditorehkan Tim Kebumen pada Kejurda Judo di Semarang pada 27 s.d. 28 Juni 2009 lalu. Kebumen yang mengirim 7 atletnya berhasil menggondol 1 medali emas atas nama Galib Sabdo Aji dari SD Kalibeji Sempor, 1 medali perunggu atas nama Riswanto dari SD Tunjungseto Sempor, 2 medali perak atas nama Fitri Ratnasari dan Septianingsih dari SMA Negeri 1 Klirong.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial