07 July 2009

SMA 1 Kebumen Berencana Beli Mobil Sekolah


Kebumen - Sakobere.

SMA Negeri 1 Kebumen berencana membeli mobil sekolah. Seorang siswa kelas XII yang baru lulus tahun ini (kini alumni SMAN 1 Kebumen) menjelaskan bahwa siswa yang lulus dikenakan iuran Rp. 350 ribu per siswa, dan sebanyak Rp. 180 ribu akan digunakan untuk membeli mobil sekolah. Rencana ini menimbulkan pro-kontra. Salah seorang orang tua kelas XII yang baru lulus yang juga pejabat Dinas Dikpora Kebumen, mempertanyakan urgensi memiliki mobil sekolah.
"Apa sudah perlu? Dan lagi surat keluarnya ditandatangani oleh Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK)"ujarnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Kebumen, Drs. H. Kamid Priyanto, yang dikonfirmasi melalui layanan pesan singkat membenarkan adanya rencana itu.
"Sekolah sebenarnya tidak minta mobil. Bahkan yang dibutuhkan scaner lembar jawab" ujar Kamid. Lebih jauh Kamid menjelaskan bahwa itu adalah inisiatif anak.
Untuk siswa baru, SMA SBI satu-satunya di Kebumen ini mengenakan Rp. 350 ribu terdiri untuk titipan uang operasional Rp. 200 ribu, uang OSIS untuk satu semester Rp. 120 ribu, dan untuk MOS Rp. 30 ribu. Hal ini dijelaskan oleh seorang staf Tata Usaha, Ari Listijono, S.IP. Lebih jauh Ari menjelaskan bahwa untuk uang pengembangan tahun pelajaran 2009/2010 siswa akan dikenakan sekitar Rp. 2 juta.
"Tahun lalu Rp. 1,5 juta" tambah Ari.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial