28 April 2009

PPT PKKPA Perlu Diperkuat

Karanganyar - Lanthing.

Pusat Penanganan Terpadu Penanganan Korban Kekerasan (terhadap) Perempuan dan Anak (PPT PKKPA) Kabupaten Kebumen perlu diperkuat. Hal ini terungkap dalam diskusi hari kedua Lokakarya Perumusan Mekanisme Rujukan Penanganan Korban Kekerasan Anak dan Perlindungan Anak. Forum menyepakati PPT PKKPA selama ini ibarat hidup segan mati tak mau, sehingga perlu pemetaan kembali, evaluasi kinerja, dan revitalisasi PPT PKKPA untuk optimalisasi kinerja.

Peserta lokakarya dari Kelompok II mengusulk
an adanya semacam satuan tugas khusus, dengan kualifikasi dan kompetensi tertentu, untuk menangani berbagai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.
Forum juga menyepakati adanya telpon hotline agar masyarakat bisa melaporkan bila terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan da
n anak di masyarakat.
Dita dan Bawono, peserta lokakarya, mengusulkan agar mulai dipersiapkan draft raperda, sehingga cantolan hukumnya lebih kuat.

Sementara ihwal pendanaan PPT PKKPA, Wahyu Siswanti, SE, M.Si dari BPPKB Kebumen, menyatakan telah tersedia. "Pendanaan APBD relatif cukup, kadang kurang namun kadang juga tidak terserap" ujar Wahyu Siswanti.



0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial