19 January 2008

Pelatihan Sekolah Ramah Anak

Suasana pelatihan KHA, UUPA, dan SRA




Plan Program Unit (PU) Kebumen menyelenggarakan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) dan Sekolah Ramah Anak(SRA). Pelatihan ini diperuntukkan bagi para guru dan pemangku kepentingan lain di wilayah Karanggayam. Peserta yang hadir diantaranya dari unsur Pengawas TK/SD dan PAUD, kepala sekolah dan beberapa guru SMP Negeri 1 Karanggayam, kepala sekolah dan guru serta komite SD negeri 1 dan 2 Kajoran, SD Negeri Penimbun dan dari kelompok bermain dan TK.



Pelatihan yang difasilitasi oleh ketua suku SAKOBERE, Aguspur, ini berlangsung tanggal 14 sampai dengan 16 Januari 2008 di Hotel Candisari Karanganyar Kebumen.



Supardi, salah satu peserta pelatihan, mengemukakan tentang harapannya : "Saya dan kawan-kawan senang mendapat pelatihan ini, pada dasarnya kami telah memahami substansi KHA dan UU Perlindungan Anak serta Sekolah ramah Anak, dan mudah-mudahan kami dapat menerapkannya di sekolahh kami".



"Tapi kami memiliki keterbatasan dengan ilmu psikologi anak ketika menemukan anak-anak kami yang 'istimewa', sehingga kami berharap ada pelatihan psikologi terapan untuk guru-guru semacam kami ini" harapnya lebih lanjut.
Sementara, dari pihak Plan PU Kebumen yang hadir, Amir, mengungkapkan harapannya agar di masa datang kondisi anak-anak di Kebumen makin membaik dan Kebumen menjadi sebuah kabupaten ramah anak. Semoga.




0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial