10 August 2009

Kebumen Mendapat Jatah 593 Formasi CPNS

Kebumen - Sakobere.

Tahun 2009 Kabupaten Kebumen mendapat persetujuan prinsip dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) untuk merekrut 593 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Demikian disampaikan Sri Mulyani dari Setda Kebumen. Hal ini disampaikan Sri Mulyani pada acara 'Selamat Pagi Bupati' tadi pagi (10/08/09). Lebih jauh Sri Mulyani merinci bahwa 593 formasi itu terdiri atas pelamar umum sebanyak 390 formasi, tenaga honorer 165 formasi, dan sekretaris desa sebanyak 38 formasi.

Sebanyak 390 formasi ini terinci atas tenaga guru sebanyak 84 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 253 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 53 formasi.
Sementara untuk waktu dan teknis pelaksanaan rekrutment CPNS belum ada petunjuk teknis. "Belum ada petunjuk teknis berkenaan dengan kapan dan bagaimana mekanismenya, biasanya ada rapat koordinasi dengan pemprov dulu" ujar Sri Mulyani.
Menjawab pertanyaan pendengar tentang status tenaga honorer yang sebagian masih terkatung-katung, Sri Mulyani menjelaskan bahwa BKN dan BPKP telah melakukan audit tenaga honorer hingga 3 kali. Audit ini berkenaan dengan adanya PP 43 berkenaan dengan persoalan tenaga honorer yang menerima insentif/subsidi yang tidak dapat dikategorikan gaji.
"Sebanyak 927 sudah diproses, sementara sebanyak 262 berkas tenaga honorer masih diteliti" imbuh Sri Mulyani.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial