12 August 2009

Belum Semua Komite Sekolah Mempunyai AD/ART

Karanganyar - Sakobere.

Belum semua Komite Sekolah mempunyai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Hal ini terungkap pada Pelatihan Komite Sekolah di Hotel Candisari Karanganyar. Pelatihan diikuti oleh pemangku kewajiban dan pemangku kepentingan dari empat sekolah dasar desa Selogiri Karanggayam (SDN 1,2, 3, dan 4 Selogiri) dan satu SD dari desa Karangmojo Karanggayam.

Dari 5 Komite Sekolah yang mengikuti pelatihan, baru Komite SD Negeri Karangmaja yang memiliki AD/ART dan Surat Keputusan pengangkatan Komite Sekolah dari Kepala Sekolah. Sedangkan 4 Komite Sekolah lainnya (SDN 1, 2, 3, dan 4 Selogiri) belum memiliki AD/ART maupun SK pengangkatan Komite Sekolah. Selain belum memiliki AD/ART dan SK Komite Sekolah, terungkap pula bahwa kelima Komite Sekolah ini belum memiliki program kerja.
Pelatihan difasilitasi oleh Plan PU Kebumen dan didampingi fasilitator Agus Purwanto. Berkait kondisi Komite Sekolah yang masih memprihatinkan, Agus Purwanto mengatakan bahwa kondisi ini harus dijadikan cermin bagi kita semua dan harus diupayakan secara sungguh-sungguh agar di masa mendatang komite sekolah bisa lebih berdaya.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial