22 February 2009

Koperasi SMA Gombong Bukukan Keuntungan Rp. 33.6 Juta dari Pengadaan Seragam Siswa


Gombong - Lanthing.

Berdasarkan rekap perhitungan keuntungan bahan seragam PSB (Penerimaan Siswa baru) Tahun Pelajaran 2008/2009 KPRI Makmur SMA Negeri 1 Gombong, KPRI Makmur berhasil membukukan keuntungan sebesar Rp. 33.683.410.
Hal ini merupakan 'prestasi' tersendiri bagi kepengurusan KPRI makmur di bawah kepemimpinan Suhargo, mengingat sebelumnya urusan seragam siswa merupakan lahan basah segelintir oknum sekolah.
"Kami Pengurus KPRI Makmur sempat pethenthengan untuk bisa mengambil urusan seragam siswa ini" jelas Suhargo.

Seperti tertera dalam rekap, omzet penjualan seragam siswa tahun pelajaran 2008/2009 mencapai Rp. 125.650.000, belum termasuk atribut, kaos olahraga, dan sabuk siswa.
Sudah jamak diketahui dan menjadi rahasia umum pengadaan seragam sekolah merupakan lahan basah yang menjadi rebutan banyak kepentingan.
"Tahun mendatang, mudah-mudahan kami bisa belanja sendiri lepas dari 'Sumber Makmur' (toko bahan seragam di Magelang yang menguasai pengadaan seragam - Red)" Ujar Suhargo.
Urusan seragam sekolah merupakan urusan 'rumit', dan merupakan fenomena bisnis sekolah yang merupakan gejala umum, dan tidak mudah diakses publik. Urusan seragam sekolah termasuk komponen biaya yang besarannya cukup dominan ketika seorang siswa masuk ke sebuah lembaga pendidikan.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial