15 February 2009

Calon Kepala Sekolah 'Cengklungen' Menunggu Dilantik


Kebumen - Lanthing.

Nyaris dua bulan calon kepala sekolah menunggu pelantikan, namun hingga berita ini diturunkan belum ada kabar kapan mereka akan segera dilantik dan ditempatkan menjadi kepala sekolah. Setelah menjalani serangkaian 'fit and proper test', calon kepala sekolah ini menjalani pendidikan dan latihan (diklat) yang diselenggarakan oleh BKD Kebumen, untuk kemudian segera dilantik dan ditempatkan di sekolah yang posisi kepala sekolahnya kosong.

Seorang sumber di BKD menjelaskan bahwa belum dilantiknya kepala sekolah ini disebabkan Dinas Dikpora belum juga mengusulkan penempatan mereka.
Ihwal belum juga dilantiknya calon kepala sekolah ini sempat ditanyakan oleh seorang guru SMPN1 Sruweng, Kiswandi, dalam acara Selamat Pagi Bupati (SPB, 11 Pebruari 2009). Kiswandi menyatakan bahwa calon kepala sekolah di sekolahnya telah dikosongkan jamnya sehingga 'menganggur'.
"Disamping itu sebentar lagi akan ada Ujian Nasional(UN), sehingga kalau belum ada kepala sekolah definitif akan mengganggu kinerja sekolah" terang Kiswandi.

Menjawab pertanyaan Kiswandi, Bupati Kebumen KH. M. Nashirudin Al Mansur menyatakan akan mengkoordinasikannya dengan Dinas Dikpora maupun BKD.

Sementara itu ketua Majlis SAKOBERE, Agus Purwanto mengatakan "Ini kejadian berulang, selalu saja tarik ulur - kalau sekolah disuruh memenuhi Standard Pelayanan Minimal (SPM) bahkan ISO, Dinas Dikpora dan BKD semestinya juga memiliki SPM, dan bukannya sekobere begini". ujar Agus.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial