07 April 2008

Sekda : SILAHKAN PINDAH KE KABUPATEN LAIN


Kebumen - Lanthing (02/03/08)


"Bagi Guru Bantu dan GTT yang tidak puas dengan pelayanan pemkab Kebumen, silahkan Anda pindah ke kabupaten lain" demikian Sekda Kebumen ketika menjawab pertanyaan melalui sms perihal kapan honor guru bantu dan surat keputusan (SK) guru yang belum juga turun pada acara talkshow Selamat Pagi Bupati (SPB, 02/03/08).


Ucapan Sekda Kebumen, Suroso, SH saat SPB adalah lanjutan dari cerita Sekda bahwa pada suatu malam dirinya mendapat telpon dari seorang guru bantu menanyakan perihal kapan honor guru bantu turun. "Saya memang marah, karena saat itu saya sangat lelah, dan pertanyaan itu sudah berulangkali saya jelaskan. "Untuk itu saya minta maaf" lanjut Suroso.


Pernyataan Sekda perihal 'pindah ke kabupaten lain' ini segera mendapat protes. Seorang pendengar yang dikenal dengan Pak Muji dari SMPN 3 Kebumen menelpon dan mengatakan bahwa ucapan Sekda sangat tidak pantas diucapkan.


Diluar forum SPB, pernyataan Sekda Suroso mendapat tanggapan beragam. Sebagian bisa memahami, dengan alasan mungkin karena beban kerja sekda yang tinggi sehingga sekda marah, namun sebagian yang lain mengatakan tidak bisa menerima : "beliau harusnya berempati dengan Guru Bantu yang sudah tiga bulan belum terima honor - dan lagi kalau sudah lelah melayani masyarakat ya minta berhenti saja dari sekda".


Alamak ! , mbok padha sing sabar ... Sabar ya Pak Sekda ... Sabar ya Pak dan Bu Guru Bantu dan GTT ...



0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial