28 April 2008

Pelatihan Komite Sekolah di Mirit


Mirit - Lanthing (28/04/08)


Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Winong Kecamatan Mirit Kebumen, berlangsung pembukaan Pelatihan Komite Sekolah untuk delapan SD dan MI Kecamatan Mirit. Pelatihan yang dibuka oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat diikuti oleh sekitar 40 orang peserta terdiri atas unsur kepala sekolah, guru, dan pengurus komite sekolah. Menurut rencana pelatihan akan berlansung tiga hari hingga rabu (30/04/08).


Dalam sambutannya Kepala UPT Dinas P dan K Kecamatan Mirit, Sururudin, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting agar di masa mendatang terdapat kesepahaman dan sinergi antar berbagai unsur dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mengharapkan agar peserta pelatihan bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh.

Selanjutnya Kepala UPT berharap agar Plan PU Kebumen dapat memfasilitasi pelatihan serupa untuk komite sekolah di seluruh wilayah kecamatan Mirit.

Pelatihan menghadirkan Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten (DPK) Kebumen sebagai narasumber dan fasilitator proses pelatihan.


Sementara itu CTA Plan PU Kebumen, Rini Kurniati, mengharapkan pelatihan ini dapat menyegarkan kembali dan mengoptimalkan peran dan fungsi komite sekolah.


Menurut rencana materi pelatihan akan berupa : Mengenal potensi peserta didik; Konvensi Hak Anak dan UU Perlindungan Anak; Peran dan Fungsi Komite Sekolah; Indikator Kinerja Komite Sekolah; AD dan ART Komite Sekolah; dan Manajemen konflik.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial