15 October 2008

2011 Semua Anak Tercatat



Karanganyar - Lanthing

"Kami merencanakan di masa mendatang bisa melayani akta kelahiran dengan sistem jemput bola secara lebih intens lagi" Demikian tekad Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kebumen H. Adi Pandoyo, SH. Tekad ini disampaikan Adi Pandoyo dalam pembukaan workshop Konsolidasi Universal Birth Registration (UBR) di Hotel Candisari Karanganyar hari ini (15/10/08). Tampak hadir dan membuka workshop Sekda kebumen, H. Suroso, SH mewakili Bupati Kebumen.
Dalam sambutan pembukaannya Sekda Kebumen menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak atas kepedulian dan tanggungjawabnya demi masa depan anak-anak yang lebih baik. Dalam kesempatan yang sama Sekda berharap agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) dapat meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Seperti diketahui dalam Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) terbaru terjadi peningkatan status dari semula Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil menjadi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dengan kepala Dinas yang juga baru yakni H. Adi Pandoyo, SH. Sementara mantan kepala Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Tri Waluyo, S.Sos menduduki pos baru sebagai Asisten III Bidang Administrasi.

Workshop yang rencananya digelar hingga besok (16/10/08) bertujuan untuk melakukan konsolidasi para pemangku kewajiban dan pemangku kepentingan berkenaan dengan tekad dan komitmen pemerintah untuk : 2011 Semua Anak Indonesia Tercatat. Workshop dihadiri berbagai stakeholder diantaranya seluruh camat di Kebumen, perwakilan kepala sekolah, guru, LSM, IGTKI, GOTKI, IBI, Dewan Pendidikan, Lurah/Kades, KOMPAK, PP, dan berbagai unsur lain.

Pada sesi panel menghadirkan pembicara Tri Waluyo, S.Sos yang memaparkan tentang kondisi pencatatan kelahiran di Kebumen, juga Reni Rebecca Hening dari UBR Manager Plan Indonesia yang memaparkan tinjauan Hak Anak dalam UBR, dan Drs. Agus Purwanto yang memaparkan pengalaman lapangan dalam menfasilitasi masyarakat dalam proses pengurusan Akta Kelahiran.

Pada kesempatan lain, Kepala Dispenduk Capil Kebumen berharap agar Plan Kebumen dan Majlis Sakobere dapat melanjutkan kerjasama dengan Dispenduk Capil dalam melayani masyarakat, khususnya anak-anak, dalam memperoleh hak-haknya khususnya hak atas akta kelahiran.

 
©  free template by Blogspot tutorial