20 October 2008

Besok, Pengumuman Sertifikasi Tahun 2008


Kebumen - Lanthing

Ditengah carut marutnya program sertifikasi guru di Kebumen, diperoleh penjelasan bahwa besok (selasa, 21 Oktober 2008) akan diumumkan lulus dan tidaknya para guru yang mengikuti program sertifikasi tahun 2008. Hal ini disampaikan oleh Kasi Tenaga Pendidikan dan Kependidikan (Tendik) Drs. Maskemi, M.Pd. setelah rapat panitia Seleksi Kepala sekolah di ruang kepala BKDD hari ini (20/10/08).

Lebih lanjut Maskemi menjelaskan bahwa selaku pejabat baru dirinya akan bekerja keras untuk menyelesaikan tugas-tugas, termasuk membereskan sertifikasi guru. Seperti diketahui Maskemi menggantikan pejabat lama Drs. Sopari yang kini menempati pos baru selaku staf di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Disinggung mengenai fenomena paguyuban luser dan biaya-biaya untuk mengurus sertifikasi, Maskemi mengakui bahwa 'kita' sulit melepaskan dari budaya-budaya 'ninggali' dalam proses pengurusan sertifikasi, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinas PPO) tidak memiliki pos biaya untuk itu. Hal ini diamini oleh Kepala Dinas PPO, Mahar Mugiyono, SH.
Mengenai hal ini Ketua Majlis SAKOBERE, Agus Purwanto, mengatakan "Ngono ya ngono, yen bisa ya aja ngono. Masak ada yang iurannya sampai 575.000 rupiah, dan bahkan di beberapa UPTD ada yang diarahkan untuk membeli jas seragam yang harganya hampir 800.000 rupiah".

 
©  free template by Blogspot tutorial