26 September 2008

Dinas PdK 'arahkan' DAS


Kebumen - Lanthing.

"Kalau penggunaan DAS (Dana Alokasi Sekolah - Red) untuk muatan lokal dan alat peraga tidak pesan terhadap CV yang sudah ditunjuk Dinas boleh apa tidak. Kalau harus pesan ke CV apa dasarnya? Oleh karena itu kami usul nama dinas pendidikan diganti menjadi dinas perdagangan pendidikan dan olahraga (PPO)"
Demikian pesan singkat (sms) yang dikirimkan Mustika Aji dari FORMASI (Forum Masyarakat Sipil) ke kontributor Lanthing (23/09/2008 pk. 22.56).

Dikonfirmasi lebih jauh tentang maksud pesan singkat tersebut (26/09/08) Mustika Aji menunjukkan bukti adanya surat Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas P dan K Kecamatan Karanganyar No. 425.2/584. Dalam surat tertanggal 13 September 2008 yang ditujukan kepada Kepala SD Negeri/Swasta se Kec. Karanganyar dan ditandatangani Kepala UPT Kecamatan Karanganyar, Drs. Jamaludin tertera :
Menindaklanjuti hasil sosialisasi Dana Alokasi sekolah (DAS) yang bertempat di Aula Dinas P dan K Kab. Kebumen tanggal 6 September 2008 dan hasil rapat Kepala sekolah pada tanggal 11 September 2008 yang bertempat di Aula UPT P dan K Karanganyar, dan hasil kesepakatan tersebut adalah untuk meningkatkan mutu pembelajaran siswa pada Sekolah dasar diharapkan setiap sekolah untuk memenuhi buku pelajaran yang tertera pada surat berikut ini.
Bersama ini pula kami kirimkan blanko SURAT PESANAN BUKU BAHASA JAWA DAN ALAT PERAGA IPA.
Sedangkan untuk pengembalian blanko kami tunggu PADA HARI RABU Tanggal 17 SEPTEMBER 2008 pada jam kerja di Kantor UPT Dinas P dan K Kec. Karanganyar.
Demikian atas kerjasamanya disampaikan terima kasih.
(Terlampir dalam surat ini, blangko 'SURAT PESANAN' yang ditujukan kepada TB Konsorsium Jl. Cendrawasih No. 31 Kebumen ; dan Daftar harga alat peraga IPA dari Toko Buku 'KOnsorsium' - Red).

"Ini bukan fitnah, berdasar surat ini jelas Dinas mengarahkan pada CV tertentu" Tegas Mustika Aji.

Berdasarkan Juknis Bantuan DAS yang dikeluarkan Dinas P dan K Kab Kebumen, alokasi dana yang diterima sebesar Rp. 3.224.950 untuk tiap SD/MI.

"Kelihatannya memang dananya kecil tapi ini jumlah SD/MI lebih dari seribu" lanjut Mustika Aji.

 
©  free template by Blogspot tutorial