23 October 2008

Formasi Lowongan Kepala SD Hanya Terisi 42 Persen

Kebumen - Lanthing

Berdasarkan hasil Ujian Tulis dan Psikologi yang dilaksanakan Lembaga Penjaminan Mutu (LPMP) Jawa Tengah tanggal 21 s.d. 22 Oktober 2008 di Aula Kantor Depag, Panitia Seleksi Calon Kepala Sekolah Kabupaten Kebumen memutuskan hanya meloloskan 32 Calon Kepala SD. Hal ini sejalan dengan rekomendasi Tim Penguji dari LPMP yang menyarankan agar Calon Kepala SD minimal memperoleh nilai C+, dan Calon Kepala SMP/SMA/SMK minimal memperoleh nilai B.
Seperti diberitakan Lanthing beberapa hari lalu, setelah diperpanjang selama tiga hari pendaftar Calon Kepala SD hanya mencapai 68 pendaftar, sementara terdapat 77 lowongan Calon Kepala SD. Dari 68 pendaftar Calon Kepala SD, sebanyak 5 pendaftar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Panitia bersepakat untuk tetap konsisten dan berpegang pada saran yang diberikan pihak LPMP. "Kita konsisten dengan apa yang telah selama ini dilaksanakan dan tetap berpegang teguh pada saran LPMP agar mutu pendidikan di Kebumen ke depan menjadi lebih baik" Ujar Sekda Kebumen Suroso, SH.
Pernyataan Sekda diamini oleh Kepala BKD Kebumen Supriyandono, SH dan oleh anggota panitia lainnya.
"Kepala SD yang masih belum terisi lebih baik dirangkap, dari pada dipimpin oleh orang yang kompetensinya diragukan - Pimpinan yang tidak kompeten akan merepotkan yang dipimpin, atasannya, maupun masyarakat" timpal Agus Purwanto, salah seorang panitia seleksi.

Sementara untuk jenjang SMP dari 60 Calon dinyatakan lolos 7 orang; jenjang SMA dari 21 calon dinyatakan lolos 4 orang, dan jenjang SMK dari 8 Calon dinyatakan lolos 2 orang. Ini berarti semua lowongan kepala SMP, SMA, dan SMK tahun 2008 dapat terisi keseluruhan.


 
©  free template by Blogspot tutorial