11 November 2009

Realisasi Pengadaan Buku Referensi Rendah

Gombong - Sakobere.

Realisasi pengadaan buku referensi dinilai rendah. Penilaian ini datang dari Rachmat Priyono, MM, seorang guru SMA Negeri 1 Gombong, atas laporan pertanggungjawaban APBS 2008/2009 SMA Negeri 1 Gombong. Rachmat yang juga pengurus PGRI Kabupaten Kebumen menunjukkan data bahwa dari dari Rp. 12 juta yang dianggarakan untuk pengadaan buku referensi hanya terealisasi Rp. 2.553.300.
'Fakta ini memprihatinkan sementara koleksi buku-buku referensi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar masih dirasa minim" ujar Rachmat.

Rahmat juga mempertanyakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebesar Rp. 50 juta yang tidak dimasukkan dalam pos pendapatan sekolah.
Berkait dengan dana DAK ini bendahara komite sekolah, Ir. H. Ngadino yang dihubungi via telpon mengatakan bahwa dana DAK diterimakan dalam bentuk pembuatan tiang lantai atas dan atap genteng dua ruang kelas.
"Saya bahkan tidak tahu berapa jumlahnya, menurut laporan Bu Murti kepada saya dijelaskan bahwa DAK diterimakan dalam bentuk pengerjaan tiang dan atap genteng 2 ruang kelas dan semuanya diborong oleh Dinas Dikpora Kebumen, sekolah terimanya seperti itu, dan bahkan tidak ada serah terima" jelas Ngadino.

Lampiran :


0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial