18 September 2009

Lik Juki Sebar Selebaran 'Kampanye' di Masjid


Gombong - Sakobere.

Pilkada Kebumen masih sekitar setengah tahun lagi, namun para bakal calon bupati Kebumen telah mulai melakukan 'kampanye'. Banyak metode 'kampanye' diterapkan oleh para bakal calon. Bahkan kontributor Sakobere ketika jum'atan siang ini di Masjid Kauman Gombong mendapati selebaran 'kampanye' diletakkan di serambi masjid.

Teradapat dua selebaran yang ditemukan di Masjid Kauman Gombong, yaitu bulletin Dakwah Mihrab No. 1 September 2009 di bawaj judul Menggabungkan Kesalehan Pribadi dan Kesalehan Sosial karya Achmad Marzoeki (Kang Juki), selebaran kedua berwarna merah jambu berupa buletin 'Kabare Kang Juki' Nomor 1, September 2009 bertajuk 'Aktivis Pemuda dari Kauman'.
Dalam selebaran warna merah jambu, dijelaskan bahwa Achmad Marzoeki, ST yang merupakan putra bungsu K.H. Achmad Moetawalli - Hj. Thoebanijah akan mencalonkan diri menjadi bupati Kebumen melalui jalur independen sebagimana diatur dalam UU 12 Tahun 2008.
Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kebumen yang dimintai pendapatnya menyatakan "Ya gak apa-apa. Selebaran kan media publik menyampaikan ucapan pesan dan bukan bagian dari kitab suci yang sakral".
Sementara seorang anggota KPU Kebumen, Kholid Anwar, menyatakan melalui sms : Lebaran, dimaafkan lahir batin saja. Tidak dijelaskan kesalahan mana yang harus dimaafkan.
Pencalonan ini bakal meramaikan bursa calon dalam pilkada 2010 mendatang. Sebelumnya Poniman melalui Poniman Centre telah memasang banyak baliho, stiker dan spanduk di seantero Kebumen.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial