18 September 2009

Inzago-FM Terpaksa Off Air

Gombong - Sakobere.

Radio komunitas pendidikan Inzago-FM milik SMA Negeri 1 Gombong untuk sementara tidak mengudara (off air). Penyebab tidak mengudaranya Inzago-FM masih simpang siur. Disinyalir adanya protes sebagian masyarakat melatarbelakangi Inzago-FM tidak mengudara.
Dikonfirmasi tentang hal ini seorang 'penyiar' Inzago-FM, R. Agung KPW membenarkan akan adanya protes masyarakat. Menurut Agung, yang juga guru sosiologi di SMA Negeri 1 Gombong, seminggu lalu seorang yang mengaku anggota RAPI melakukan komplain bahwa frekwensi RAPI terganggu oleh siaran Inzago-FM.

Lebih jauh Agung menjelaskan bahwa ada juga dua orang warga sekitar sekolah yang melakukan komplain karena pesawat TV mereka terganggu oleh siaran Inzago-FM.
"Bahkan sempat ada ancaman lewat sms" tambah Agung.
Ditanya mengapa Inzago-FM off air, kepala SMA Negeri 1 Gombong, Drs. Kunnaji, menyampaikan : mau diperbaiki mungkin konektor antene ada yang bocor waktu hujan katanya nyeplet RAPI.
Sebelumnya kepada kontributor Sakobere, Kunnaji sempat menjamin bahwa Inzago-FM tidak akan 'bocor' mengingat perangkat siar Inzago-FM bikinan pabrik.
Beberapa pihak mencium adanya aroma persaingan antara radio komunitas di kota Gombong turut pula melatarbelakangi berbagai komplain masyarakat.
Di kota Gombong selain Inzago-FM, telah ada pula radio komunitas sejenis, yaitu Madu-FM (milik SMK Ma'arif 2 Gombong) dan Maligo-FM (milik SMK Ma'arif 5 Gombong) yang muncul terlebih dahulu.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial