03 March 2008

Workshop Strategi Komunikasi

Selama hampir seminggu, 19 – 22 Pebruari 2008, ketua suku Majlis Sakobere, Agus Purwanto, mengikuti Mainstreaming Children’s Right and Participation Workshop and Training for Formulating Communication Strategy, di hotel Ibis Slipi Jakarta.

Bareng mengikuti workshop dari Kebumen adalah para crew Plan Kebumen : Pak SB Wartono (PUM Plan Kebumen), Pak Supriyono (BRC Plan Kebumen) dan Pak Suranto (CTA Plan Kebumen).

Workshop difasilitasi oleh Pak Luthfi mantan Pimred Jawa Pos, dan Bu Sinta (seorang jurnalis Reader Digest), sementara dari Plan adalah Pak Nanang (Country Officer Plan Jakarta).

Sesuai judulnya workshop membahas strategi komunikasi dalam rangka pengarusutamaan hak anak. Peserta workshop yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini, sempat pula melakukan kunjungan ke daerah ‘slum’ yaitu di hunian liar Bongkaran, Kelurahan Kebon Melati Tanah Abang Jakarta untuk melakukan studi tentang kondisi anak disitu.

Output workshop diharapkan peserta memahami lekuk liku dunia media dan memiliki grand design dan strategi komunikasi, khususnya yang berkaitan dengan media massa.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial