12 October 2009

Dipertanyakan, Laporan Kegiatan MGMP Kimia

Kebumen - Sakobere.

Laporan kegiatan dan pertanggungjawaban keuangan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kimia Kabupaten Kebumen dipertanyakan. Pertanyaan berkait laporan ini muncul saat pertemuan/silaturahim MGMP Kimia sabtu (10/10/09). Namun pertanyaan peserta MGMP tidak mendapat tanggapan semestinya dari ketua MGMP Kimia. Hal tersebut disampaikan seorang peserta MGMP Kimia asal SMAN 1 Gombong.
"
Menurut ketua MGMP Kimia, laporan pertanggungjawaban termasuk laporan blockgrant bukan kepada anggota MGMP namun kepada LPMP" ujar sumber tersebut menirukan jawaban ketua MGMP Kimia.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa akibat tidak transparansnya manajemen MGMP Kimia beberapa pengurus telah menyatakan meminta reorganisasi MGMP dan mengudurkan diri dari kepengurusan. "Pertemuan sabtu kemarin beberapa teman meminta agar ada reorganisasi, dan saya dititipi surat pengunduruan diri dari Pak Rahmat dan Pak Budi selaku pengurus MGMP" tambah sumber yang tidak mau disebut jatidirinya.
Sementara anggota lain, Drs. Rahmat Priyono, M.M,, menegaskan bahwa MGMP Kimia tidak transparan dan tidak akuntabel.

Beberapa anggota MGMP mata pelajaran lain yang dihubungi kontributor SAKOBERE menyatakan bahwa laporan disampaikan terbuka kepada seluruh anggota.
"
Kami mendapat laporan kegiatan dan keuangan dari pengurus MGMP, termasuk laporan blockgrant" ujar Bu Ella, seorang peserta MGMP Sosiologi.

Sementara ketua MGMP Kimia, Drs. Margunanto, yang dihubungi melalui layanan pesan singkat belum memberikan jawaban



0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial