06 November 2008

Peserta Seleksi Kepala Sekolah Pertanyakan Hasil Seleksi


Kebumen - Lanthing.

Hasil seleksi kepala sekolah yang diumumkan Panitia Seleksi Kepala Sekolah dua minggu lalu, dipertanyakan beberapa peserta seleksi. Pasalnya pihak LPMP yang ditunjuk sebagai pelaksana ujian tidak menjelaskan secara rinci pembobotan konversi dari skor menjadi nilai.
Dra. Istyas, seorang peserta seleksi kepala sekolah dari SMA Negeri Petanahan mengatakan bahwa kalau mendasarkan pada jumlah skor item seleksi, dirinya menempati peringkat ke tiga dengan total skor 585,66 namun nilai yang dikeluarkan LPMP adalah 5851,59 (C+), sehingga dirinya masuk pada peringkat ke lima.
"Dari mana asal nilai 5851,59 yang dikeluarkan LPMP? Bagaimana pembobotan masing-masing item uji itu?" tanya Istyas.

Salah seorang anggota penguji dari LPMP, Yuli, yang dikonfirmasi mengenai bagaimana pembobotan tiap item mata uji, membenarkan bahwa memang benar ada pembobotan, namun pihaknya tidak bisa menjelaskan atau mempublikasikan prosentase pembobotan masing-masing item.
"Itu rahasia ... kalau peserta menginginkan penjelasan lebih lanjut, kami persilahkan untuk mengirim surat ke pihak penguji LPMP" ujar Yuli.

Berkenaan dengan jawaban pihak LPMP, Istyas mengaku telah berkirim surat permohonan penjelasan kepada Sekda cq Ketua Tim Seleksi Kepala Sekolah dengan tembusan kepada LPMP.

Sementara salah seorang anggota Tim Seleksi Kepala Sekolah, Agus Purwanto, mengatakan "Sudah semestinya dan menjadi hak peserta seleksi untuk memperoleh penjelasan dari pihak penguji LPMP, termasuk prosentase pembobotannya, karena begitulah substansi sebuah penilaian - kecuali ada hal-hal yang memang secara aturan dan keilmua harus dirahasiakan, ihwal uji psikologi misalnya".

Link : Nilai Seleksi kepala sekolah

 
©  free template by Blogspot tutorial