28 July 2008

Kepsek SMAN 1 Gombong Kembali Tegaskan : DILARANG 'NGELES' SISWA YANG DIAJAR

Gombong - Lanthing

Kepala Sekolah SMAN 1 Gombong, Drs. Karyono, kembali mengingatkan sekaligus menegaskan kesepakatan bersama stakeholder di SMAN 1 Gombong tentang larangan guru untuk memberikan les bagi murid yang diampunya (diajarnya), dan larangan memberikan les di sekolah. Penegasan tentang larangan ini bermula ketika Drs. Sobirin, guru mapel bahasa Inggris, pada saat briefing hari senin (28/07/08) menginformasikan bahwa ada siswa yang meminta les kepadanya.
"Komitmen ini untuk menghindari adanya vested interest (benturan kepentingan - Red)" ujar Drs. Karyono.
"Bagi guru yang tetap melanggar akan ada sangsi" tegas Karyono lagi.
Karyono mengingatkan agar seluruh guru bisa menjaga komitmen ini, dan jangan sampai terulang pengalaman tahun-tahun terdahulu ada seorang guru yang ngelesi muridnya sendiri, pembayarannya per semester ditarik dimuka, kemudian pelaksanaannya tidak bertanggung jawab.
Persoalan guru yang ngeles muridnya sendiri ini sempat menjadi perhatian publik, dan direspons oleh SMAN 1 Gombong, dengan mengadakan pertemuan dan kesepahaman antara pihak sekolah dan komite sekolah. Hasilnya : DILARANG NGELES MURID YANG DIAJAR, APALAGI DI SEKOLAH!

3 Comments:

Anonymous said...

Pak bukanya kalo ngeles di luar jam pelajaran itu udah kewenangan setiap guru masing2, katanya ngaku negara HAM, ko masih ada larangan yang ngebatasin tiap individu,,,,,,,,

Anonymous said...

iya, kalo soal urusan yang ga bertanggung jawab kan anaknya bisa langsung bilang ke gurunya " Pa ko ga pernah ngjar les lagi si pa??" lama2 kan gurunya 'risih'....

Anonymous said...

Kalo menurut saya sebagai alumni smansago IPS 3 2011, untuk masalah bimbingan belajar seperti les yang dibuka oleh guru mapel tertentu emang sah sah aja ya, baik itu murid sendiri di sekolah maupun bukan, cuman kalo misal itu diselenggarakan di sekolah ya kurang etis lah. Terus buat bapak atau ibu guru yang membuka les tersebut hendaknya juga profesional terhadap tugas-tugas sebagai seorang guru di sekolah yang merangkap sebagai pembimbing les. Dengan demikian mungkin sudah tidak ada pihak yang merasa dirugikan.
Itu saja sih dari saya, soalnya tadi kangen sama SMA, terus nemu ni wacana, hehe
Maju terus SMA N 1 Gombong, kantinnya dah bagus tuh.. :D

 
©  free template by Blogspot tutorial