08 May 2010

Jangan Terlalu Cepat, Bicaralah Pelan dan Las-lasan

Jogjakarta - orasakobere.

Bicaralah Pelan, jangan terlalu cepat, dan las-lasan. Demikian dikatakan Anom Prasetyo, Chief of Production Radio Anak Jogja ketika menerima kunjungan penyiar dan pengelola radio komunitas Kebumen yang berkunjung ke stasiun Radio Anak Jogja. Selanjutnya Anom menjelaskan bahwa radio memiliki keunggulan dibanding media lain, yaitu laiknya teater imajiner, praktis, dan murah.
Kunjungan yang difasilitasi Plan PU Kebumen dan dikoordinasikan pengurus FPAK (Forum Pmerhati Anak Kebumen) diikuti oleh enam radio komunitas diantaranya Insago-FM (SMAN 1 Gombong), Madu-FM (SMK Maarif 2 Gombong), Maligo-FM (SMK Maarif 5 Gombong), Insaro-FM (SMAN 1 Rowokele), Surya-FM (Muhammadiyah Gombong), RJA-FM Sruweng, Delta-FM Mirit, dan radio SDIT Logaritma Karanganyar.

Rombongan radio komunitas Kebumen ini juga mengunjungi radio komunitas SADEWO-FM di di desa Wanalela Bukit Pleret Bantul Jogjakarta. Di Sadewo-FM rombongan menemukan kesederhanaan fasilitas namun dikelola dengan komitmen dan semangat yang tinggi para pengelola dan penyiarnya dalam melakukan pencerahan terhadap masyarakat.
Koordinator FPAK, Agus Purwanto, yang ikut dalam rombongan, menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar pengelola dan penyiar radio komunitas tetap bersemangat dan terus memperbaiki diri dalam melayani masyarakat sesuai bidang garap masing-masing radio komunitas.


0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial