01 December 2009

Kunjungan Pimpinan UBR Plan Internasional Ke Kebumen


Sempor - Sakobere.

Dua pimpinan Universal Birth Registration (UBR) Plan International Jakarta, kemarin berkunjung ke Kebumen. Kunjungan ini dimaksudkan untuk membuat dokumentasi berkait palaksanaan program UBR di Kebumen. Berdasarkan catatan Plan International, terdapat dua daerah yang sangat sukses menyelenggarakan dan melayani program pencatatan kelahiran (akte kelahiran), yaitu kabupaten Sikka (NTT) dan kabupaten Kebumen Jawa tengah.

Nampak hadir dalam kunjungan dan pendokumentasian, wakil bupati Kebumen, Rustriyanto, SH., Program Unit Manager Plan PU Kebumen (yang baru) Amirudin, Ratih TV, ketua SAKOBERE, dan sebagian anggota KOMPAK.
Proses dokumentasi dilakukan di SMPN 1 Sempor dengan pengambilan gambar oleh Ratih TV Kebumen dengan subjek anak-anak KOMPAK yang menjelaskan bagaimana mereka mencoba mengurus sendiri akte kelahiran mereka. Juga statement Wakil Bupati Kebumen berkait komitmen Pemkab Kebumen dalam memenuhi hak anak atas identitas.
Menurut seorang pipinan program UBR, Reni, dokumentasi ini akan dikirimkan ke kantor pusat Plan dan BBC London, dan sebagai bahan untuk di upload di situs Plan International.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial