12 December 2009

Anwar Ahmad : Vital Statistic Penting Untuk Perencanaan Pembangunan

Aceh Besar - Sakobere.

Vital Statistic sangat penting dalam perencanaan pembangunan, tanpa data yang akurat maka target pembangunan daerah tidak akan tercapai. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Aceh Besar, H. Anwar Ahmad, SE, Ak ketika menerima kunjungan dari kabupaten Sikka (NTT), kabupaten Kebumen, dan rombongan Plan International Jakarta (10/12/2009).
Kunjungan tim kabupaten Sikka, kabupaten Kebumen, dan Plan International ke kabupaten Aceh Besar dalam rangka melihat langsung dan mengkaji pengelolaan data kependudukan, khususnya pencatatan data anak.

Rombongan kabupaten Sikka dipimpin langsung oleh Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang, dan dari Kebumen nampak hadir Kepala Dispenduk Capil, Adi Pandoyo, dan ketua Majlis SAKOBERE, Agus Purwanto. Sementara dari Plan International nampak direktur program UBR Jakarta, CTA Plan Kebumen, PUM Sikka dan PUM Aceh Besar.
Kunjungan dilakukan juga ke kantor kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar, untuk melihat dan berdiskusi tentang pencatatan kelahiran anak yang dipadukan dengan sistem SIAK yang ada secara online.
Rombongan terlibat dalam diskusi intens dan saling bertukar pengalaman dan informasi mengenai pengelolaan data kependudukan.


0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial