30 December 2008

Siapkah SMA Gombong Menjadi SBI?


Gombong - Lanthing.

"Menurut rencana tahun mendatang di Kebumen akan ada satu lagi SBI (Sekolah Bertaraf Internasional), dan saya berharap SMA Gombong siap untuk menjadi SBI" demikian harap Kabid SMP-SMK, dan SMU Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kebumen, Drs. Maryono. Harapan ini disampaikan Maryono ketika membuka In House Training (IHT) di SMA Negeri 1 Gombong (senin, 30 Desember 2008).
IHT yang diikuti oleh sekitar 61 orang guru SMA Negeri 1 Gombong akan berlangsung hingga selasa 31 Desember 2008. Tampak hadir dalam pembukaan Ketua Komite SMA Negeri 1 Gombong, Ngadiyo. IHT dimaksudkan guna mempersiapkan proses pembelajaran semester dua tahun pelajaran 2008/2009 yang akan dimulai tanggal 5 Januari 2009, sekaligus sebagai salah satu tahapan menuju 'sekolah kategori mandiri' (SKM) yang telah dicanangkan beberapa waktu sebelumnya.
Lebih lanjut Maryono mengingatkan semua pihak bahwa beberapa bulan lagi, sekitar April 2009, ujian nasional (UN) akan digelar, dan berharap agar semua komponen sekolah agar mulai bersiap-siap.

Sebagai narasumber IHT adalah Drs. Teguh Supriyadi, Pengawas Dinas Dikpora, yang menyampaikan materi tentang perangkat pembelajaran KTSP.
Menurut Teguh, sebagai sekolah dengan kategori mandiri, SMA Negeri Gombong harus bisa menjadi acuan sekolah-sekolah disekitarnya.

Seminggu sebelumnya, selama tiga hari, para guru SMA Negeri 1 Gombong beroleh kesempatan 'kursus singkat' Bahasa Inggris yang dipandu oleh fasilitator dari International College' Purwokerto.

Diminta tanggapannya tentang berbagai pelatihan ini salah seorang guru, Mohammad Hidayat, S.Si, menyatakan sangat apresiatif dan antusias serta berharap pelatihan dapat berlangsung secara terencana dan kontinyu sehingga harapan masyarakat agar guru-guru menjadi profesional dapat terwujud.

1 Comment:

edwin ex smansago 05 said...

aku rasa bisa asalkan dikekola dengan benar dan pengaplikasian kurikulum mengena kepada siswa

 
©  free template by Blogspot tutorial