07 November 2010

Hujan Abu, Murid Dipulangkan dan Diliburkan

Gombong - orasakobere.

Hujan abu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi menyebar hingga ke kota Gombong, ratusan kilometer jauhnya dari Gunung Merapi. Sedemikian tebalnya abu gunung hingga dirasa sangat mengganggu aktivitas masyarakat kota Gombong dan sekitarnya. Pemandangan 'aneh' terlihat di jalan-jalan, lampu mobil dinyalakan, pengendara sepeda motor tidak saja melengkapi dengan helm namun mengenakan jas hujan, pejalan kaki menggunakan payung.
Selasa 2 Nopember 2010, ForumPemerhati Anak (FPA) Kebumen mengeluarkan himbauan (via layanan pesan singkat) kepada para kepala sekolah dan pejabat Dinas Dikpora agar membagikan masker untuk murid-muridnya, agar mereka terhindar dari paparan dan cemaran abu vulkanik Gn. Merapi.

Himbauan simpatik ini ditanggapi oleh para kepala sekolah. SMPN 1 Kebumen misalnya, hari itu juga membagikan masker kepada seluruh muridnya.
Pada 5 Nopember 2010 sekitar Pk. 08.00 ketika hujan abu sudah sangat mengganggu aktivitas, Dinas Dikpora Kebumen melalui telpon menginstruksikan agar semua murid dipulangkan dan diliburkan esok harinya.

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial