16 April 2011

Plan Fasilitasi Pendirian Radio Komunitas Anak


Karanganyar - orasakobere.

Minat masyarakat terhadap radio komunitas meningkat. Disamping harganya yang relatif terjangkau, radio komunitas mampu melayani kebutuhan komunikasi komunitas secara mangkus dan sangkil (efektif dan efisien).
Masyarakat Karanggayam dan Karangsambung adalah beberapa diantara yang berminat untuk mendirikan radio komunitas itu.
Difasilitasi Plan PU Kebumen, harapan masyarakat untuk mendirikan radio komunitas akan segera terwujud. Plan PU Kebumen akan memfasilitasi didirikannya tiga radio komunitas di kedua wiloayah tersebut.
Sebagai langkah awal dilakukan asesmen terhadap kelompok masyarakat dan atau sekolah yang berminat mendirikan radio komunitas. Bertempat di ruang Jatijajar Hotel Candisari Karanganyar, selasa 12 April 2010 dilakukan koordinasi pengisian kuesioner asesmen kelayakan pendirian radio komunitas.

Tampak hadir dalam forum itu perwakilan dari desa Penimbun, Logandu (Kecamatan Karanggayam) dan desa Karangsambung (Kecamatan Karangsambung), serta dari SMPN 1 Karangayam, dan SMKN 1 Karanggayam. Sebagai fasilitator asesmen dari Jaringan Radio Komunitas Kebumen, Agus Purwanto (Insago-FM Gombong), Benie W. Wibowo (Delta FM Mirit), dan Purwanto (RJA-FM Sruweng).

0 Comments:

 
©  free template by Blogspot tutorial