05 January 2010

SMAN 1 Gombong Gunakan BSE


Gombong - orasakobere.

SMA Negeri 1 Gombong berencana secara total menggunakan buku sekolah elektronik (BSE). Pihak sekolah telah membeli buku sekolah elektronik untuk semua mapel untuk semua kelas (klas X, XI, XII). Menurut rencana BSE ini akan dipinjamkan kepada seluruh murid. Kini petugas perpustakaan dibantu Tata Usaha tengah melakukan persiapan administratif agar BSE segera bisa dibagikan kepada siswa.


Kepala SMA Negeri 1 Gombong, Drs. Kunnaji, mengatakan bahwa keputusan menggunakan BSE dimaksudkan untuk mengurangi beban orang tua murid berkenaan dengan biaya buku pelajaran.
Harga buku BSE yang jauh lebih rendah, sekitar kurang dari setengah harga buku sejenis di pasaran umum diharapkan mengurangi beban masyarakat. Buku BSE adalah buku-buku mata pelajaran SD-SLTA, yang bisa diunduh gratis di website depdiknas, dan masyarakat bisa menerbitkannya secara bebas dan menjualnya dengan harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan depdiknas.
Walaupun bisa diunduh gratis dan harga cetaknya jauh lebih rendah, namun penggunaan BSE di sekolah masih amat rendah. Beberapa pihak mensinyalir kurangnya sosialisasi dan praktek rabat/diskon dalam pemasaran buku non BSE yang mencapai 30% - 40% membuat guru dan sekolah enggan menggunakan BSE. Sebuah sumber terpercaya dari penerbit BSE menyatakan bahwa pihak penerbit BSE hanya mampu memberikan diskon maksimal 10%.

1 Comment:

Anonymous said...

toko buku afina jl wr supratman 16 pasuruan , memberikan diskon / rabat buku bse hingga 20 %, hubungi marketing : albert 0343 7777775. sumber langsung dari penerbit.

 
©  free template by Blogspot tutorial